Modal Investasi itu Mahal, Apa Hal itu Benar?

Oleh: Ramadani Candra (PassiveIncomeSaham)

Wah..wah..wah sepertinya masih banyak orang yang salah paham tentang investasi nih, sempet ketemu beberapa orang yang masih aja bilang investasi itu mahal. What?are you kidding me? Investasi itu ada banyak macamnya, ada reksadana, saham, property, dan lain sebagainya. Mungkin bebrpa memang terlihat mahal, tapi kalo kalian belum menemukan investasi yang terjangkau tapi menghasilkan berarti kalian belum belajar dan bertemu dengan saham. Yak betul sekali, salah satu jenis investasi ini adalh investasi yang terbilang cukup terjangkau disemua kalangan. Bayangkan saja kalian sudah bisa berinvestasi mulai dari 100 ribu. Gapercaya? Coba baca dulu deh artikel
Jadi Pemilik Perusahaan dengan Hanya Ratusan Ribu.

Kalian masih bilang mahal? Coba deh kalian catat jajan jajan kalian itu, kalo semisal kalian ga jajan sebulan aja udah berapa uang kalian tersisih untuk investasi?
Oke kita coba hitung bersama…

  • Nongkrong di café 25K anggaplah tiap malam minggu berarti 25k x 4 = 100K
    Main entah kemana tiap hari minggu 100K maka 100Kx 4 = 400K
    Tiket Bioskop 30K dua minggu sekali mak 30K x 2 = 60K
    Jika ditotal 560K tiap bulan…

Ini kalian masih nyebut ga punya modal dan investasi itu mahaaal? Bertobatlah wahai kalian kaum millenials dari budaya menghambur hamburkan uang hahaha. Daripada buat hura hura mending buat investasi saham. Coba deh kalian kurangi ke cafenya, beli sachetan aja, murah bisa juga kalian beli produk perusahaan yang kalian beli sahamnya misal sebulan sekali atau dua bulan sekali gitu ke café nya kan hemat 75K. refreshingnya jangan tiap minggu juga, bisa sebulan sekali, dua bulan sekali, atau bahkan satu semester sekali bisa hemat 300K atau pilih main main yang gratis hehe. Nonton bioskop? Gausah sering sering nonton aja yang emang film kalian suka kalo engga yaudah gausah nonotn. Hemat lagi 30K. Nah kan masih ada uang 405K bisa kalian investasikan di saham.

So.. setelah baca artikel ini jangan alasan lagi investasi mahal yaa, karena tergantung gimana kalian memanage uang kalian. Yuk mulai investasi saham! Kami tunggu cerita investasi kalian!

Terimakasih sudah membaca, Salam PassiveIncomeSaham..